Pan’s Labyrinth (2006)


SINOPSIS | REVIEW
PAN’S LABYRINTH menceritakan tentang seorang wanita yang kabur dari Spanyol pada tahun 1944 yang pada akhirnya menemukan dunia fantasi yang sebenarnya adalah dunianya. Film dimulai dengan cerita dari seorang narator yang tak terlihat. Ia menceritakan tentang sebuah kerajaan bawah tanah yang di dalamnya tanpa kebohongan atau sakit. Dulu putri muda dari kerajaan ini melarikan diri. Ia penasaran untuk melihat dunia di atas. Ia dibutakan oleh sinar matahari cerah yang mengakibatkan semua kenangan masa lalunya menjadi terhapus. Dia menyerah pada alam sebagai ketidakmampuannya untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ia tak berdaya. Ayahnya, Raja, tetap berharap bahwa putrinya akan kembali ke kerajaan suatu hari nanti.
Di Spanyol tahun 1944, perang saudara terjadi. Perang saudara Spanyol telah berlangsung selama lima tahun lebih. Namun, kelompok-kelompok kecil pemberontak terus berjuang secara gerilya melawan kediktatoran fasis yang baru yang dipimpin oleh Francisco Franco. Ofelia yang berumur sepuluh tahun, yang suka dengan buku dan dongeng, bepergian dengan ibunya yang bernama Carmen. Mereka pergi ke pedesaan Navarra untuk bertemu suami baru Carmen, yang bernama Kapten Vidal. Suami baru Carmen ini adalah seorang perwira tentara Franco. Ia ditempatkan bersama dengan anak buahnya di sebuah kincir angin tua. Carmen sedang hamil anak Vidal.

Ofelia dan Carmen bertemu dengan Vidal. Malamnya mereka tidur di kamar tidur mereka. Dr. Ferreiro berbicara dengan Vidal di ruang kerjanya menjelaskan bahwa Carmen seharusnya tidak melakukan perjalanan karena sedang hamil. Ini menjadi semakin jelas bahwa Vidal hanya menghargai Carmen sebagai wadah bagi anaknya. Cuma butuh anaknya untuk meneruskan namanya. Tabiat Vidal terungkap malam ketika ia secara brutal melakukan pembunuhan terhadap dua petani yang dikira sebagai pejuang pemberontak, tetapi ternyata hanya berburu kelinci. Vidal baru menyadari setelah para petani mati, tapi menyalahkan prajuritnya untuk kesalahan yang ia buat.

Ofelia tidur di samping ibunya. Di tengah malam dia terbangun oleh suara sayap serangga. Serangga itu berubah menjadi peri kecil, dan memerintahkan Ofelia untuk mengikutinya. Hal ini mengakibatkan ia dia ada di sebuah labirin. Ketika Ofelia mencapai pusat bawah tanah labirin, dia disambut oleh Faun, makhluk supernatural yang setengah manusia, setengah kambing. Dia menjelaskan pada Ofelia bahwa dia benar-benar putri yang telah lama hilang dari alam bawah tanah. Faun menjelaskan bahwa Ofelia adlaah Putri Moanna. Dia menjelaskan bahwa ia telah dikirim oleh Raja untuk membawanya pulang, tapi dia pertama harus membuktikan dirinya layak kembali. Faun memberikan Ofelia buku ajaib dengan detail tiga tugas yang harus dia selesaikan pada bulan purnama berikutnya. Tugas pertama, ia menjelaskan, adalah untuk mengambil kunci dari perut kodok raksasa yang hidup di bawah pohon ara di hutan. Dia memberinya tiga batu ajaib yang harus dia berikan untuk kodok. Dia juga mengatakan pada Ofelia untuk mencari tanda lahir berbentuk bulan di bahunya yang mengidentifikasi dirinya sebagai sang putri. Setelahnya petualangan Ofelia untuk kembali ke tempatnya yang dulu dimulai.
PAN’S LABYRINTH adalah film drama fantasi perang yang dirilis tahun 2006.

BluRay 1080p 2.2GB
UpToBox
BluRay 720p 1.1GB
Upfile | Openload | UpToBox | ClicknUpload | Indoshares
Download Subtitle
Indonesia | Inggris | More

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pan’s Labyrinth (2006) "

Posting Komentar